Cara Promosi Online Shop Dan Strategi Suksesnya

Berlangganan dan Download Ebook Gratis

Cara Promosi Online Shop Dan Strategi Suksesnya

Belakangan ini, bisnis online cukup banyak digandrungi. Baik mulai dari anak sekolah hingga ibu muda, semua ikut mencoba peruntungannya dengan berbisis online. Sebenarnya cara promosi online shop ini gampang-gampang susah. Tapi, buat kamu yang merasa lebih banyak susahnya karena stok barang dagangan yang enggak kunjung kejual. Maka sebaiknya kamu simak artikel dibawah ini sampai tuntas.

Sebuah usaha tanpa promosi tak ada hasilnya. Tanpa promosi para calon pembeli tak akan tahu dan mengenal usaha Anda. Promosi ini bertujuan memperkenalkan kala Anda menjual barang atau jasa serta memperoleh brand yang kuat. Bila brand usaha anda sudah tenar, dengan mudahnya para calon pembeli akan meyerbu Anda.

5 Cara Promosi Online Shop

1. Paid Promote

kamu cukup bayar satu akun dengan followers yang bisa mendekati target pasarmu. Sekarang ini banyak banget kok, online shop yang menggunakan cara ini. Karena biasanya para customer itu memang perlu diberi informasi saja kalau barang yang kamu jual itu memang pantas dibeli.

2. Endorse

Anda cari endorser yang sesuai dengan target pasar kamu. Tak harus artis. Banyak selebgram juga selebtwit yang bisa kamu pertimbangkan. Nah, indikator pemilihannya dapat kamu lihat dari seberapa aktif followersnya, seberapa bagusnya hasil fotonya, kecocokan sang endorser dengan produk jualan kamu, dan kamu  tanya juga kesan seller online shop yang pernah endorse dia.

3. Buat lapak jualan online khusus

Dalam menyiasati hal di atas, kamu buat akun kuhusus sebagai lapakmu dalam promosi dan berjualan. Kamu dapat juga langsung mengundang semua orang di kontakmu untuk segera bergabung ke dalam grup online kamu. Namun kalau kamu tak memilih orang yang sesuai target pasarmu, pastinya tindakanmu ini akan sia-sia. Kamu mulai saja dulu dari saudara ataupun temanmu yang terdekat.

Sebaiknya kamu tentukan dulu, siapa teman-temanmu yang kira- kira bisa masuk target pasarmu. Kemudian kamu dekati dengan cara personal dulu, tawari dulu mereka. Apakah mereka semua bersedia atau tidak. Jika mereka bersedia dan juga tertarik dengan produk jualanmu, maka undanglah mereka. Mereka yang memang sesuai target pasar dan juga bersedia menjadi calon pembelimu, kesempatan tertarik kepada barang daganganmu bisa lebih besar. Namun ingat, jangan terlalu sering broadcast message atau posting tentang jualanmu ya!

4. Testimonial

Kebanyakan orang Indonesia itu insecure apalagi jika masalah uang. Maka kamu harus punya periode waktu untuk  posting testimonial dari pelanggan kamu yang terdahulu. Nah, agar testimonial yang kamu buat itu meyakinkan, kamu harus perhatikan mengenai metode how-to-serve-your- customer. Salam hangat, perkenalan, sabar, ramah dan tepat janji adalah beberapa cara agar testimoni yang kamu dapat memuaskan.

5. Jangan pakai akun pribadi dalam berjualan

Cara paling cepat mendapatkan follower di media sosial adalah dengan memakai akun pribadi untuk berjualan online. Namun belum tentu juga itu jadi cara paling efektif untuk bisnis onlinemu.

Kalau may memakai akun pribadi, teman-temanmu bisa jadi merasa terganggu atas postingan produkmu yang belum tentu mereka perlukan. Bukannya tertarik, malah merasa jengah dengan update status yang isinya barang jualanmu. Mereka memang tak secara langsung mengatakannya, namun  ada cara untuk mempromosikan produkmu tidak harus mengorbankan kualitas pertemananmu.

Berjualan memang harus kreatif, jangan asal jualan. Sebagai calon entrepreneur, harus bisa cari strategi untuk berjualan. Berjualanlah dengan sopan dan berkelas, jangan sampai kamu mengganggu calon pembelimu sendiri!

Berlangganan dan Download Ebook Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© BLOG STRATEGI BISNIS ONLINE
Download Ebook Gratis Bisnis Online dan Financial Freedom
We respect your privacy.